Langsung ke konten utama

Cerita Lucu | Teh Panas atau Dingin



Sebut saja dia: Kardiman. Merasa putus asa cari uang di kampung (maksudnya gak kaya-kaya, gitu!), Kardiman memutuskan untuk merantau ke ibukota. Dia pikir rezeki akan datang lebih banyak di sana. Karena itulah, dengan bekal pas-pasan, Kardiman nekad pergi. Kardiman percaya: begitu sampai kota, dia akan segera dapat penghasilan. Walhasil, saat turun di terminal Pulo Gadung, Kardiman hanya punya uang Rp. 1000. Waduh, sedikit bener! Kardiman cuek bebek. Dengan mantap, dia berjalan mencari kerja. Tapi...

"Aduh..., haus nih. Rasanya pingin minum dulu deh" Kardiman membatin. Dikeluarkannya satu-satunya lembar fulus yang doi punya. Seribu dapet minuman macam apa ya di Jakarta? Akhirnya Kardiman mencari warteg. Begitu ketemu, dia langsung masuki dan pesan minuman.

Kardiman        : "Mbak, pesen teh manis ya?"
Pelayan           : "Pesen teh manis panas atau dingin Mas?
Kardiman        : "Hmm... Kalau yang dingin harganya berapa Mbak?
Pelayan           : "Rp. 1500."
Kardiman        : "Kalau yang panas?"
Pelayan           : "Rp. 1000."


Merasa tidak punya pilihan, Kardiman memesan teh manis panas. Pelayan segera membuat pesanan Kardiman. Tak lama kemudian, teh manis panas pun disajikan. Namun, belum lagi 3 detik berselang, Kardiman terburu-buru menenggak habis teh panas yang ada di hadapannya. Glek, glek, glek! Pelayan bingung. Kok buru-buru, Mas?

Kardiman         : "Saya takut kalo nanti tehnya keburu dingin, harganya jadi Rp. 1500, Mbak! "
"Kan Mbak sendiri yang bilang!?"
Pelayan            : o_o

Komentar